Tempat Wisata Alam Kalimantan Timur

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, Shalom, Om Swastyastu, Namo Buddhaya, We De Dong Tian...

Holla Guysie..

Kali ini kita bakalan kasih tau destinasi wisata alam di Kalimantan Timur yang kita recommend buat kalian para traveller

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Keindahan Kalimantan Timur tidak kalah indah dibanding dengan kota-kota wisata yang familiar di Indonesia, seperti Pulau Bali, Pulau Lombok, Yogyakarta, Bandung, Bangka Belitung, Raja Ampat dan sebagainya...

Yuk intip apa saja sih surga alam yang tersembunyi di Kalimantan Timur.

  •  Pulau Beras Basah
Pulau Beras Basah merupakan salah satu pulau wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari Kalimantan Timur berlokasi di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Untuk dapat sampai Pulau Beras Basah membutuhkan waktu 35 menit dari Pelabuhan penyebrangan Tanjung Limau menggunakan kapal klotok dengan biaya penyebrangan Rp. 500.000 per kapal pulang pergi penyebrangan.. Untuk biaya di Pulau Beras Basah memiliki tarif-tarif yang cukup terjangkau.


Hasil gambar untuk beras basah island



  • Pulau Maratua
Pulau Maratua terletak di kabupaten Berau, Kepulauan Derawan yang merupakan kabupaten paling utara di Kalimantan Timur yang juga berbatasan dengan Kalimantan Utara. Karena lokasinya yang cukup jauh, alangkah baiknya kita menggunakan Transportasi Udara untuk menyingkat waktu perjalanan. Pulau Maratua sering dikaitkan dengan istilah " Serpihan Surga di Kalimantan Timur ". Naik Pesawat dari Balikpapan ke Maratua ataupun bisa dengan speedboat atau Pesawat Susi Air dari Tanjung Redeb yang merupakan Ibukota Kabupaten Berau. Pulau Maratua sangat cocok untuk pasangan baru yang ingin berbulan madu karena suasana nya yang romantis dengan alam yang indah dan instagramable.


aa


  • Pantai Biduk-Biduk
Berlokasi di Kabupaten Berau, dikenal dengan keheningan pantai yang membuat kita dimanjakan akan alamnya. Pesawat udara merupakan solusi tercepat perjalanan menuju Berau dari Balikpapan ataupun Samarinda yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 7 Jam. Pasir putih dan air laut yang biru serta gugusan pohon kelapa membuat kita merasa terbayarkan dengan perjalanan yang cukup lama.



Sumber gambar :  https://piknikasik.com/wp-content/uploads/2018/09/pantai-biduk-biduk-berau-kalimantan-timur-1.jpg


  • Danau Labuan Cermin
Terletak di Kecamatan Biduk-biduk Kabupaten Berau. Akses untuk ke danau cermin sama seperti ke Pantai Biduk-biduk. Danau Labuan Cermin sangat identik dengan keindahan alam yang digambarkan air yang sangat jernih seperti sedang berjalan diatas kaca.



Sumber gambar :  indonesiakaya.com



  • Pantai Tanah Merah Samboja
Terletak di kecamatan Samboja, yang nantinya akan menjadi daerah penunjang Ibukota negara baru di Kalimantan Timur, akses untuk kesana sudah sangat baik ditambah dengan adanya Jalan tol Samarinda-Balikpapan bisa keluar di gerbang tol Samboja. Sekitar 30 menit perjalanan darat menggunakan motor ataupun mobil bersama keluarga atau kerabat tercinta. Keindahan alam Pantai Tanah Merah Samboja ditambah gugusan pohon Pinus yang membentang.

Sumber gambar :  instagram/Andi Giovanni


Hasil gambar untuk pantai tanah merah samboja

Sekian, rekomendasi yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf, apabila ada saran dan kritik tinggalkan di kolom komentar .. 
Terima Kasih,

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata kota di Kalimantan Timur

Ragam Buah Khas Kalimantan Timur