Ragam Buah Khas Kalimantan Timur

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, Shalom, Om Swastyastu, Namo Buddhaya, We De Dong Tian...


Hallo Traveller !!!

Nah, selain alamnya yang tak kalah indah dibandingkan destinasi wisata di tanah air, kali ini kita bakalan kasih kalian rekomendasi wisata kuliner makanan apa aja yang wajib kalian kunjungin ketika kalian lagi di Kalimantan Timur.
  •  Buah Elai

Elai atau lai merupakan buah eksotis Kalimantan Timur yang mungkin jarang di ketahui banyak orang diluar pulau Kalimantan. Elai dengan tekstur yang hampir mirip dengan buah durian dan rasa yang sangat khas dan khasiat yang baik untuk tubuh merupakan buah yang ditunggu tunggu disetiap musim panen nya. Biasanya dijual dengan harga 15-30 ribu rupiah.

Buah elay, wow keren.com

Hasil gambar untuk buah elai

  • Buah Durian Lahung
Durian lahung merupakan yang cukup langka saat ini dan hanya dapat ditemukan di wilayah Pulau Kalimantan. Buah yang teksturnya mirip dengan buah durian akan tetapi yang membedakan ialah warna yang berwarna merah kehitaman, serta memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. 

lahung1

  • Buah Kerantungan
Buah Kerantungan juga memiliki tekstur yang mirip dengan buah durian yang biasa dijumpai masyarakat. Kerantungan juga tergolong buah langka dan juga buah musiman yang sangat ditunggu-tunggu pecinta buah. Buah Kerantungan juga terkenal dengan duri yang lebih tinggi dibanding buah durian. 


  • Buah Wanyi
Buah wanyi sangat sulit ditemukan didaerah perkotaan, saat ini hanya bisa dijumpai pohon-pohon nya di daerah hutan Kalimantan saja. Buah wanyi mirip dengan buah mangga akan tetapi teksturnya lebih besar dan berbentuk lonjong, kulitnya berwarna hijau agak kecoklatan serta memiliki aroma yang sangat tajam.



Nah, gimana menurut kalian? dengan keindahan alam yang indah, Kalimantan juga menyimpan buah-buahan yang tak kalah enak rasanya dengan buah lainnya yang mungkin mudah ditemui di pasar-pasar tradisional dan supermarket.

Sekian buah buahan yang saya rekomendasikan buat kalian para traveller.
Jangan lupa mencoba :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata kota di Kalimantan Timur

Tempat Wisata Alam Kalimantan Timur